Diam-diam, Trump-Melania Divaksin Corona Sebelum Tinggalkan Gedung Putih

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 09:52 WIB
President Donald Trump and first lady Melania Trump walk to board Marine One on the South Lawn of the White House, Wednesday, Jan. 20, 2021, in Washington. Trump is en route to his Mar-a-Lago Florida Resort. (AP Photo/Alex Brandon)
Donald Trump dan istrinya, Melania, saat meninggalkan Gedung Putih pada 20 Januari lalu (dok. AP/Alex Brandon)

Pada saat itu, si pejabat Gedung Putih menuturkan Trump masih menerima manfaat dari koktail antibodi monoklonal yang diberikan saat pemulihannya dari COVID-19 pada musim gugur tahun lalu, saat dia dan istrinya sama-sama positif Corona.

Terlepas dari itu, keputusan Trump untuk diam-diam disuntik vaksin, tanpa gembar-gembor publik, sangat kontras dengan penerus dan pendahulunya. Diketahui bahwa Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris masing-masing disuntik vaksin Corona dalam siaran langsung televisi pada Desember tahun lalu.

Para mantan Presiden AS, seperti Barack Obama, George W Bush dan Bill Clinton juga secara sukarela divaksin Corona di depan sorotan kamera pada Desember tahun lalu, demi meningkatkan kepercayaan publik terhadap keamanan vaksin. Mantan Presiden AS, Jimmy Carter, juga telah disuntik vaksin Corona.

Halaman

(nvc/ita)