Tragis! Nenek-3 Cucu Tewas dalam Kebakaran Saat Listrik Padam di Texas

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 16:35 WIB
Loan Le and her grandchildren, Colette, Edison, and Olivia.
Loan Le dan tiga cucunya yang tewas dalam kebakaran saat listrik padam di Texas (Jackie Pham Nguyen via CNN)

Nguyen tidak sepenuhnya ingat apa yang terjadi. Dia mengaku hanya ingat momen saat dirinya berada di lantai satu rumahnya, tempat kamar tidurnya berada, dan tidak bisa naik ke lantai atas yang menjadi lokasi kamar tidur anak-anaknya. Dia menyebut dirinya ingat berteriak memanggil anak-anaknya agar keluar dari kamar mereka.

"Saya hanya ingat merasa seperti sangat gelap dan saya masih bisa mendengar semuanya berderak di sekitar saya," ujarnya.

Sementara Nguyen mengatakan tidak ingat sepenuhnya, juru bicara kota Sugar Land, Doug Adolph, menuturkan kepada CNN bahwa Nguyen 'harus ditahan secara fisik untuk berlari ke dalam rumah' saat kebakaran terjadi.

Dibutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk memadamkan api, setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pada Selasa (16/2) dini hari, sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Penyebab kebakaran itu, sebut Adolph, belum diketahui pasti hingga kini.

"Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu secara pasti. Kami belum tahu," ucap Adolph kepada CNN. "Ada kemungkinan bahwa penyelidikan tidak pernah mengidentifikasi penyebab pastinya," imbuhnya.

Nguyen mengalami luka bakar di tangannya, namun dia menuturkan bahwa kehilangan ketiga anak dan ibundanya rasanya tidak terkira. "Hati saya hancur. Saya tidak akan pernah menjadi sama lagi," tuturnya.

Halaman

(nvc/ita)