Wanita yang Coba Selamatkan Kekasih dari BMW Terbakar Masih Kritis

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 12:50 WIB
Treatment of a patient in critical condition in the ICU ward
Ilustrasi (iStock)
Singapura -

Wanita muda yang mengalami luka bakar parah saat berusaha menyelamatkan kekasihnya yang terjebak di mobil yang terbakar usai kecelakaan di jalanan Singapura, kini masih kritis di rumah sakit. Ayah kekasih wanita itu mengharapkannya bisa selamat.

Seperti dilansir Asia One dan theindependent.sg, Kamis (17/2/2021), Raybe Oh Siew Huey yang berusia 26 tahun dan berasal dari Johor, Malaysia, saat ini masih berjuang untuk hidupnya di ICU. Dia dirawat di Singapore General Hospital setelah mengalami luka bakar 80 persen di tubuhnya.

Oh mengalami luka parah setelah berupaya menyelamatkan kekasihnya, Jonathan Long (29), yang terjebak di dalam mobil BMW M4 yang terbakar hebat usai mengalami kecelakaan di Tanjong Pagar Road pada Sabtu (13/2) pagi waktu setempat, setelah Tahun Baru Imlek.

Rekaman video di lokasi menunjukkan Oh berlari menerjang kobaran api yang membakar mobil kekasihnya itu. Long dan empat temannya yang ada di dalam mobil dinyatakan tewas.

Ayah Long yang masih berduka, menuturkan kepada media lokal Shin Min Daily News, bahwa dirinya sudah menganggap Oh sebagai anaknya sendiri. Dia mengharapkan Oh bisa selamat meskipun kini kondisinya kritis.

"Saya menganggap Raybe sebagai putri saya, saya harap dia akan pulih," ucapnya.

Pria berusia 62 tahun ini menambahkan bahwa dirinya akan merawat Oh di masa-masa mendatang.

Lebih lanjut, sang ayah menuturkan bahwa putranya dan Oh telah berpacaran selama bertahun-tahun dan Oh sudah sangat akrab dengan keluarganya. Oh dan kekasihnya juga berencana untuk menikah dalam waktu dekat dan berniat membeli apartemen untuk ditinggali bersama. Laporan theindependent.sg menyebut Oh dan Long sudah bertunangan.

Simak video 'Sedan BMW Hangus Terbakar di Tol Cipularang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2