Tragis! Bus Tercebur ke Kanal di India, 37 Orang Tewas

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 17:31 WIB
Air di Sungai Kanal Banjir Timur tampak dipenuhi busa. Hal itu dikarenakan limbah domestik yang hanyut di sungai tersebut.
Ilustrasi (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
New Delhi -

Sebuah bus jatuh tercebur ke sebuah kanal di negara bagian Madhya Pradesh, India tengah. Setidaknya 37 penumpang tewas dalam musibah itu.

Seperti dilansir AFP, Selasa (16/2/2021) kecelakaan terjadi ketika bus tiba-tiba membelok dari jalan dan terjun ke perairan dekat Desa Satna pada Selasa (16/2) dini hari. Diketahui bus tersebut membawa sekitar 50 penumpang.

Belum diketahui apa yang menyebabkan bus tiba-tiba berbelok, namun jalan di India memang dalam kondisi yang kurang terawat dan terkenal berbahaya.

Media lokal melaporkan bus tersebut tenggelam. Dalam sebuah gambar, terlihat para petugas dengan jaket pelampung oranye menggunakan perahu penyelamat untuk mencari para korban.

Sebanyak tujuh orang, termasuk pengemudi bus, berhasil berenang dari perairan dan bisa selamat.

"Kami sejauh ini telah menemukan 37 mayat dan mereka telah dikirim untuk diautopsi. Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung," kata petugas polisi distrik, Dharamveer Singh.

Pejabat lokal telah menghentikan pelepasan volume air yang akan memasuki kanal, sehingga bisa mempercepat operasi penyelamatan dan memungkinkan dua crane menarik bus keluar.

Simak juga Video: Korban Tewas Kecelakaan Bus Pemkab Agam Jadi 3 Orang

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2