Wapres Venezuela Sebut Indonesia Mitra Penting

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 15:06 WIB
Wakil Presiden Venezuela, Delcy Eloína Rodríguez Gómez melaksanakan pertemuan bilateral dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Bolivaria Venezuela, Imam Edy Mulyono. (KBRI Caracas)
Foto: Wakil Presiden Venezuela, Delcy Eloína Rodríguez Gómez melaksanakan pertemuan bilateral dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Bolivaria Venezuela, Imam Edy Mulyono. (KBRI Caracas)
Caracas -

Wakil Presiden Venezuela, Delcy Eloína Rodríguez Gómez melaksanakan pertemuan bilateral dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Bolivaria Venezuela, Imam Edy Mulyono. Pertemuan ini dimaksudkan untuk menjajaki kerja sama di bidang perdagangan, utamanya terkait berbagai potensi produk ekspor Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis dari KBRI Caracas, Kamis (11/2/2021) pertemuan itu digelar di Caracas pada tanggal 10 Februari 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres Venezuela membahas potensi kerja sama ekonomi antara Venezuela dan Indonesia, khususnya mengenai pemenuhan kebutuhan nasional Venezuela akan produk alat kesehatan, produk pupuk, serta kebutuhan terkait produk metal dan turunannya.

Lebih lanjut, Wapres Venezuela juga menyatakan ketertarikan Venezuela untuk berpartisipasi dalam forum perdagangan Indonesia dengan negara-negara di kawasan Amerika Latin dan Karibia, Indonesia - Latin America & the Caribbean Business Forum (INALAC).

Selain mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Imam yang baru menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Venezuela pada bulan November tahun lalu, Wapres Venezuela itu juga menyampaikan posisi Indonesia.

"Indonesia merupakan mitra penting bagi Venezuela, di mana terdapat berbagai potensi kerja sama ekonomi yang dapat direalisasikan antar kedua negara," kata Delcy Eloína.

Selanjutnya
Halaman
1 2