RI Jadi Salah Satu Prioritas Strategi Pendidikan Internasional Inggris

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 18:36 WIB
The union flag flies over the Houses of Parliament in Westminster, in central London, Britain June 24, 2016.     REUTERS/Phil Noble
Ilustrasi (dok. REUTERS/Phil Noble)

Indonesia dipilih menjadi salah satu dari lima negara prioritas oleh Smith, yang sebelumnya sudah menjalani kerjasama dengan mitra-mitra di Indonesia. Empat negara prioritas lainnya merupakan India, Nigeria, Arab Saudi dan Vietnam. Disebutkan bahwa kelima negara itu dipilih sebagai prioritas awal karena menghadirkan potensi pertumbuhan yang signifikan.

"Bahwa Indonesia merupakan salah satu dari lima negara prioritas untuk Duta Pendidikan Internasional, Profesor Sir Steve Smith, menunjukkan betapa dalamnya kemitraan yang sudah terjalin antara Inggris dan Indonesia dan ini adalah peluang kerja sama yang besar bagi kedua negara di bidang pendidikan," sebut Wakil Dubes Fenn.

Diketahui bahwa Inggris memiliki target untuk meningkatkan jumlah siswa internasional yang belajar di Inggris sebesar 20 persen -- hingga mencapai total 600 ribu siswa per tahun, pada tahun 2030 mendatang.


(nvc/ita)