Round-Up

Ironi Ramuan Ajaib Gagal Tangkal Menkes Sri Lanka dari Corona

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 07:57 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Kolombo -

Menteri Kesehatan Sri Lanka, Pavithra Wanniarachchi secara terang-terangan mendukung ilmu sihir dan ramuan ajaib untuk menghentikan virus Corona. Ironinya, ramuan ajaib yang dipercaya Wanniarachchi tidak mampu melindungi dirinya dari virus Corona.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (23/1/2021), Wanniarachchi memperlihatkan ke publik meminum dan mendukung 'ramuan ajaib'. Ramuan tersebut belakangan terungkap mengandung madu dan pala yang diracik oleh seorang dukun setempat.

Wanniarachchi pun mengklaim ramuan itu manjur sebagai inokulasi seumur hidup melawan virus Corona. Tak cukup sampai di situ, Wanniarachchi juga sempat melakukan ritual menuangkan air yang 'diberkati' ke sungai di Sri Lanka pada November 2020 lalu.

Hal itu dilakukannya usai mendapatkan arahan dari seseorang yang menganggap diri sebagai orang suci. Tanpa pikir panjang, Wanniarachchi mengikuti arahan orang tersebut.

Namun ironinya, baru-baru ini Kementerian Kesehatan Sri Lanka mengumumkan Wanniarachchi dinyatakan positif Corona pada Jumat (22/1) waktu setempat. Kini Wanniarachchi akan menjalani isolasi mandiri.

"Hasil tes antigennya menyatakan positif pada Jumat (22/1) waktu setempat dan dia diminta untuk mengisolasi dirinya sendiri," tutur seorang pejabat Kementerian Kesehatan Sri Lanka. "Semua kontak langsungnya telah dikarantina," imbuhnya.

Tonton juga 'Kata Ahli Soal Arak Bali Diklaim Sembuhkan Pasien Corona':

[Gambas:Video 20detik]

Seorang menteri junior Sri Lanka juga turut terkena COVID-19, simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2