Kasus Corona di Jerman Tembus 2 Juta, Peti Mati Ditumpuk

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 16:02 WIB
A passenger waits at a test station for the novel coronavirus that can cause the COVID-19 disease at terminal A of Berlin Tegel airport on July 29, 2020. - Germany made coronavirus tests mandatory for travellers returning from at-risk areas, as fears grow over rising case numbers blamed on summer holidays and local outbreaks. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)
Suasana di Bandara Tegel, Jerman saat pandemi (AFP Photo)
Berlin -

Jumlah kasus infeksi Corona di Jerman pada Jumat (15/1/2021) telah menembus angka dua juta kasus. Bahkan, keparahan pandemi ini ditunjukkan dengan menumpuknya jumlah peti mati pasien Corona di krematorium.

Dilansir AFP, Jumat (15/1), terlepas dari peluncuran vaksin, banyak negara menggandakan upayanya untuk menghentikan pandemi, yang kini telah merenggut hampir dua juta jiwa di dunia.

Kanselir Jerman Angela Merkel pada Kamis (14/1) mendorong pengetatan pembatasan yang "signifikan" untuk memperlambat tingkat infeksi. Hal ini karena negara terpadat di Uni Eropa itu mencatat tambahan kasus Corona lebih dari 22.000 kasus dalam sehari.

Merkel mengatakan ia akan membawa pembicaraan soal krisis ini dengan para pemimpin regional minggu mendatang. Hal ini disampaikan para peserta pertemuan partai CDU-nya kepada AFP.

Mereka mengutip pernyataan Merkel yang mengatakan bahwa virus hanya dapat dihentikan dengan "tindakan tambahan yang signifikan" dan orang-orang sangat dibutuhkan untuk mengurangi kontak sosial.

Selanjutnya
Halaman
1 2