Media Asing Ramai Beritakan Bencana Gempa Bumi di Sulbar

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 14:55 WIB
Warga mengamati Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa bumi,  di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Petugas BPBD SUlawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut. ANTARA FOTO/Akbar Tado/wpa/hp.
Foto: Gempa magnitudo 6,2 guncang Majene, Sulbar (ANTARA FOTO/AKBAR TADO)
Jakarta -

Sejumlah media asing memberitakan bencana gempa bumi magnitudo 6,2 di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Indonesia. Gempa bumi itu digambarkan begitu kuat mengguncang Majene.

Sebagaimana diberitakan AFP dalam berita berjudul 'At least 34 killed as quake rocks Indonesia', gempa itu mengguncang Sulawesi pada Jumat (15/1/2021) pagi. Gempa itu juga memicu kepanikan warga.

"Gempa kuat mengguncang pulau Sulawesi di Indonesia pada Jumat pagi, menewaskan sedikitnya 34 orang, meratakan rumah sakit dan merusak parah bangunan lainnya, kata pihak berwenang," tulis AFP.

"Ratusan lainnya terluka ketika gempa berkekuatan 6,2 skala Richter melanda pada dini hari, memicu kepanikan di antara penduduk pulau yang ketakutan, yang dilanda gempa besar dan tsunami dua setengah tahun lalu yang menewaskan ribuan orang," lanjutnya.

Media asal Inggris, The Guardian juga memberitakan bencana gempa ini dalam artikel berjudul 'Indonesia earthquake: dozens dead after tremors and landslides hit Sulawesi'.

"Sedikitnya 34 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka menyusul gempa bumi kuat yang mengguncang pulau Sulawesi di Indonesia pada Jumat pagi, memicu tanah longsor dan menghancurkan rumah," tulis The Guardian.

Selanjutnya
Halaman
1 2