Round-Up

Kisah Tragis TKW di Malaysia Asal Sumut Tewas Dibunuh

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 23:12 WIB
Video seorang perempuan menangis histeris usai adiknya ditemukan tewas dalam kondisi luka parah (Screenshot video viral)
Foto: Video seorang perempuan menangis histeris usai adiknya ditemukan tewas dalam kondisi luka parah (Screenshot video viral)


Pembunuh TKW Asal Sumut Masih Diburu

Pelaku pembunuhan TKW di sebuah rumah toko (ruko) di Selangor, Malaysia masih diburu kepolisian Malaysia.

"Masih (dalam pencarian). KBRI sudah saling kontak dengan pihak PDRM (Polisi Diraja Malaysia) terkait kasus ini dan memantau perkembangannya. (Pelaku) Masih dalam pencarian pihak berwajib Malaysia," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/12/2020).

Di medsos sempat beredar kabar bahwa pelaku terkait tewasnya korban berinisial L (20) yang berasal dari Sumut. Yoshi menepis kabar tersebut. Dia mengatakan pelaku masih dalam perburuan pihak PDRM.

Yoshi membenarkan kabar soal terduga pelaku juga merupakan warga negara Indonesia (WNI). Namun dia tak menyebut secara detail asal terduga pelaku.

"Informasi terakhir yang diterima dari KBRI pelaku yang diduga masih dalam pencarian pihak Polisi Malaysia atau PDRM. Selain ini diduga pelaku berasal dari Indonesia," kata dia.

Yoshi mengatakan pihaknya terus memantau kasus ini. "Kita masih terus memantau perkembangan dari PDRM terhadap kasus ini," imbuhnya.

Ada Upaya Korban Diperkosa Sebelum Dibunuh

Diduga terjadi upaya pemerkosaan kepada korban berinisial L (20) itu sebelum dibunuh. Korban ditemukan di dalam kamar hanya menggunakan kaos alias setengah telanjang.

"Info yang kami terima, sejauh ini mengingat pelaku juga masih dalam pencarian dugaan awal korban merupakan korban tindak pembunuhan, terdapat informasi dugaan upaya pemerkosaan," kata Yoshi Iskandar.

Polisi Malaysia masih memburu pelaku. Diduga, pelaku adalah seorang pria yang juga WNI.

"(Pelaku) Masih dalam pencarian pihak Polisi Malaysia atau PDRM. Selain ini diduga pelaku berasal dari Indonesia," kata Yoshi.

Disebutkan saat peristiwa pembunuhan terjadi, kakak korban baru saja keluar dari ruko untuk membeli makan. Betapa kagetnya kakak korban begitu mengetahui adiknya jadi korban pembunuhan.

Halaman

(aan/jbr)