Yunani Selidiki Dugaan Pemerkosaan Bocah 3 Tahun di Kamp Imigran

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 17:54 WIB
Illustrator 10 with Transparencies. Tight vector background illustration of a stop sign with the graffiti word
Foto: Ilustrasi pemerkosaan (iStock)
Lesbos -

Otoritas di pulau Lesbos, Yunani sedang menyelidiki dugaan pemerkosaan terhadap seorang bocah perempuan berusia tiga tahun asal Afghanistan di sebuah kamp imigran. Anak itu ditemukan di toilet.

Dilansir AFP, Selasa (15/12/2020), bocah itu ditemukan setengah sadar dan berdarah di toilet di kamp Kara Tepe pada Senin malam (14/12) waktu setempat.

"Dokter kamp telah mengkonfirmasi insiden itu," kata pejabat yang enggan disebutkan namanya itu kepada AFP.

Pemeriksaan forensik diperlukan untuk mengetahui kondisi balita itu.

Kamp imigran yang menampung lebih dari 7.300 orang itu didirikan dengan tergesa-gesa setelah kebakaran memusnahkan kamp Moria, yang terbesar di Eropa.

Kamp tersebut dilanda banjir minggu ini setelah beberapa hari hujan, meskipun pekerjaan drainase dilakukan di fasilitas darurat pada bulan Oktober.

"Begitu banyak tenda yang basah dan tidak ada tempat yang kering untuk dikunjungi... Kami khawatir begitu banyak orang akan menjadi sangat sakit sekarang," kata sekelompok relawan migran kamp dalam sebuah posting Facebook.

Komisi Eropa awal bulan ini mengatakan telah setuju dengan otoritas Yunani dan badan-badan Uni Eropa untuk mendirikan "pusat penerimaan baru yang memenuhi standar" di Lesbos pada September 2021 mendatang.

(rdp/rdp)