14 Imigran Ditemukan Tewas di Lepas Pantai Timur Venezuela

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 01:04 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: (Thinkstock)
Caracas -

Otoritas Venezuela mengatakan empat belas orang yang diyakini telah melakukan perjalanan dari Venezuela ke Trinidad dan Tobago ditemukan tewas di perairan dekat pantai timur negara Amerika Selatan itu. Pengumuman ini terjadi beberapa jam setelah Trinidad dan Tobago mengkonfirmasi mayat pertama yang ditemukan.

Dilansir Reuters, Senin (14/12/2020), setidaknya sekitar 40.000 warga Venezuela tinggal di Trinidad dan Tobago, sebagian besar dari mereka mengungsi dari krisis ekonomi, pengangguran dan kurangnya layanan publik. Mereka sering bepergian menggunakan perahu reyot kecil yang melebihi kapasitas, serta dengan persedian bahan bakar dan makanan yang terbatas.

Tahun lalu, setidaknya dua kapal yang berangkat dari Venezuela dalam perjalanan kepulauan menghilang di laut.

Belasan mayat itu ditemukan pada Sabtu waktu setempat, berada pada 7 mil dari pantai kota Guiria di Venezuela. Hal itu diungkapkan oleh pemerintah Venezuela.

Dia menambahkan bahwa 11 mayat pertama muncul pada Sabtu sore. Sementara tubuh dua pria dan satu wanita muncul pada hari Minggu. Pernyataan itu mengatakan tidak ada keluarga yang melaporkan kehilangan.

Pihak berwenang Venezuela sedang menyelidiki insiden tersebut. Mereka juga tidak mengabaikan kemungkinan keterlibatan kelompok kriminal di Guiria.

Selanjutnya
Halaman
1 2