Vietnam Kembali Deteksi Kasus Penularan Lokal Corona Setelah 89 Hari

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 13:02 WIB
Virus corona: Perang Covid-19 Vietnam dengan mengerahkan semua warga ikut melacak
Ilustrasi (dok. BBC World)
Hanoi -

Otoritas Vietnam kembali melaporkan kasus penularan lokal virus Corona (COVID-19) setelah bebas dalam 89 hari terakhir. Kasus penularan lokal terbaru ini terdeteksi di wilayah Ho Chi Minh City.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (1/12/2020), laporan surat kabar setempat, Tuoi Tre, menyebut kasus Corona terbaru melibatkan seorang pria berusia 32 tahun yang tinggal di kota Ho Chi Minh City. Pria tersebut dinyatakan positif Corona pada Senin (30/11) waktu setempat.

Pria yang tidak disebut identitasnya itu diyakini tertular Corona saat mengunjungi seorang pramugara yang sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya usai kembali dari Jepang sekitar dua pekan lalu. Sang pramugara itu dinyatakan positif Corona pada Sabtu (28/11) waktu setempat.

Kasus tersebut menjadi kasus penularan lokal pertama dalam 89 hari terakhir di Vietnam. Kasus penularan lokal merupakan kasus Corona yang penularannya terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Terkait kasus itu, otoritas kesehatan Vietnam telah memerintahkan 137 orang yang melakukan kontak dekat dengan sang pria 32 tahun yang positif Corona itu, untuk menjalani karantina di fasilitas isolasi.

Pria 32 tahun itu diketahui berprofesi sebagai guru dan sebuah pusat belajar bahasa Inggris yang menjadi tempatnya bekerja, diperintahkan tutup sementara.

Kasus terbaru ini mengakhiri rekor 89 hari tanpa kasus penularan lokal yang dipegang Vietnam.

Selanjutnya
Halaman
1 2