International Updates

Biden Alami Retak Tulang Kaki, Penasihat Trump Akan Temui Putra Mahkota Saudi

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 18:16 WIB
Joe Biden Kantongi Izin Resmi Transisi Pemerintahan, Selanjutnya Apa?
Joe Biden (Foto: DW (News))
Jakarta - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengalami retak tulang di kaki kanannya saat bermain dengan salah satu anjing peliharaannya. Cedera itu ditemukan setelah dilakukan pemeriksaan pada Minggu (29/11) waktu setempat.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (30/11/2020), dokter yang memeriksa Biden menyatakan mungkin dia akan memakai sepatu bot medis selama beberapa pekan ke depan.

Kantor Biden menuturkan bahwa insiden itu terjadi pada Sabtu (28/11) waktu setempat dan Biden mengunjungi pakar ortopedi di Newark, Delaware, pada Minggu (29/11) sore waktu setempat.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom hari ini, Senin (30/11/2020:

- Dituduh Dalangi Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran, Ini Kata Israel

Presiden Iran, Hassan Rouhani, menuding Israel ada di balik pembunuhan ilmuwan nuklir terkemuka di Teheran. Menanggapi tuduhan itu, seorang menteri Israel mengakui dirinya tak tahu-menahu soal siapa dalang pembunuhan tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Senin (30/11/2020), Tzachi Hanegbi yang menjawab Menteri Urusan Permukiman Israel menyampaikan komentar tersebut dalam acara Meet the Press yang digelar media Israel, N12, pada Sabtu (28/11) waktu setempat.

"Saya tidak tahu siapa yang melakukannya," ucap Hanegbi yang juga orang kepercayaan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu ini.

"Bukannya mulut saya tertutup karena saya bertanggung jawab, saya sungguh tidak tahu," tegasnya, merujuk pada pembunuh ilmuwan terkemuka Iran.

- Australia Tuntut China Minta Maaf Atas Foto Palsu Tentara di Medsos

Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison, memberikan reaksi keras terhadap postingan Twitter seorang pejabat Kementerian Luar Negeri China yang dianggap menghina warga dan tentara Australia. Otoritas Australia menuntut postingan Twitter itu dihapus dan otoritas China meminta maaf.

Seperti dilansir Reuters dan Associated Press, Senin (30/11/2020), PM Morrison menggelar konferensi pers untuk menyampaikan kecaman terhadap postingan tersebut. Diketahui bahwa postingan pejabat China itu menampilkan foto seorang tentara Australia yang mengarahkan pisau ke leher seorang anak Afghanistan.

Foto itu diposting oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, via akun Twitter-nya pada Senin (30/11) waktu setempat. Dalam postingannya, Zhao membahas laporan independen yang menyebut tentara-tentara Australia melakukan pembunuhan di luar hukum terhadap warga sipil dan tahanan Afghanistan.

- Biden Alami Retak Tulang Kaki Saat Bermain dengan Anjing Peliharaan

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengalami retak tulang di kaki kanannya saat bermain dengan salah satu anjing peliharaannya. Cedera itu ditemukan setelah dilakukan pemeriksaan pada Minggu (29/11) waktu setempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2