Anggota Parlemen Irak Meninggal Akibat Komplikasi Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 10:42 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Ilustrasi (iStock)
Baghdad -

Seorang anggota parlemen Irak dilaporkan meninggal dunia setelah dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Anggota parlemen ini disebut mengalami komplikasi akibat Corona.

Seperti dilansir CNN, Rabu (25/11/2020), parlemen Irak dalam pernyataannya mengumumkan bahwa salah satu anggota mereka, Hussein al-Zuhairi, meninggal dunia pada Rabu (25/11) waktu setempat.

Menurut sejumlah sumber dari kantor media parlemen Irak, Al-Zuhairi meninggal saat menjalani perawatan medis di Lebanon, usai dia terinfeksi Corona.

"Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan kematian anggota parlemen Hussein al-Zuhairi, akibat komplikasi dari COVID-19," demikian pernyataan parlemen Irak.

"Dia menjadi contoh ketekunan dan dedikasi dan mampu meninggalkan pengaruh yang baik selama kariernya di parlemen, sikapnya yang patriotik dan sejarah panjangnya dalam memerangi kediktatoran," imbuh pernyataan tersebut.

Sejauh ini, sedikitnya 12.031 orang meninggal dunia akibat Corona di berbagai wilayah Irak. Data pemerintah menunjukkan total 593.749 kasus Corona saat ini terkonfirmasi di Irak.

Simak video 'Kasus Positif Corona Dunia Mendekati Angka 60 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/rdp)