Pelaku Penembakan Kedubes Arab Saudi di Belanda Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 17:07 WIB
Bullet impacts are seen in the windows of Saudi Arabias embassy in The Hague, Netherlands, Thursday, Nov. 12, 2020, after several shot were fired at the building early in the morning. Nobody was injured and police were investigating. (AP Photo/Mike Corder)
Lubang bekas peluru terlihat jelas di kaca jendela gedung Kedubes Saudi di Den Haag, Belanda (AP Photo/Mike Corder)
Amsterdam -

Kepolisian Belanda telah menangkap pelaku yang melepas tembakan ke gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Den Haag, Belanda. Beruntung, penembakan itu tidak memicu korban jiwa.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (13/11/2020), juru bicara kepolisian setempat, Steven van Santen, menuturkan bahwa tembakan dilepaskan ke gedung Kedubes Saudi yang terletak di dekat kanal setempat di Den Haag pada Kamis (12/11) pagi waktu setempat.

Beberapa lubang bekas peluru ditemukan di kaca jendela dan bagian depan gedung Kedubes Saudi. Polisi menemukan beberapa selongsong peluru di luar gedung Kedubes Saudi dan melakukan penyelidikan, termasuk mencari keterangan saksi mata.

Pada Kamis (12/11) malam waktu setempat, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku yang diidentifikasi sebagai seorang pria berusia 40 tahun. Pria tersebut diketahui berasal dari kota Zoetermeer.

Identitas pria ini tidak diungkap ke publik sesuai dengan aturan privasi yang berlaku di Belanda. Motif di balik penembakan ini juga belum diketahui secara jelas.

Hanya dijelaskan bahwa pria itu telah ditahan atas dugaan keterlibatan dalam penembakan di Kedubes Saudi dan akan diinterogasi.

Otoritas Belanda memblokir ruas jalan di sekitar Kedubes Saudi dan meningkatkan langkah-langkah pengamanan usai insiden itu terjadi. Kementerian Luar Negeri Belanda dalam pernyataannya menegaskan otoritas Belanda menangani penembakan ini 'dengan sangat serius' dan melakukan komunikasi erat dengan otoritas Saudi.

Simak video 'Kedubes Arab Saudi di Belanda Ditembaki!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2