PM Italia Pastikan Santa Claus Tak Kena Lockdown, Tetap Bisa Bagikan Hadiah

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 10:29 WIB
Santa Claus di Italia (AFP Photo)
Foto: Santa Claus di Italia (AFP Photo)
Roma -

Father Christmas (Santa Claus) di Italia tetap dapat berkeliling berkat izin khusus. Pernyataan ini disampaikan oleh Perdana Menteri Italia guna meredakan kekhawatiran anak-anak bahwa Santa mungkin juga terjebak lockdown tahun ini.

"Father Christmas meyakinkan saya bahwa dia sudah memiliki sertifikat perjalanan internasional: dia dapat bepergian ke mana saja dan membagikan hadiah kepada semua anak di dunia," tulis PM Italia Giuseppe Conte di Facebook seperti dilansir AFP, Jumat (13/11/2020).

Dia menanggapi surat putus asa dari anak kembar berusia lima tahun yang memohon padanya untuk tidak membatasi "Babbo Natale," sebutan Santa di Italia.

"Dia menegaskan kepada saya bahwa dia selalu menggunakan masker dan menjaga jarak yang tepat untuk melindungi dirinya dan semua orang yang dia temui," kata Conte.

Dia kemudian menyarankan kepada bocah itu agar dia meletakkan sebotol gel pembersih tangan di bawah pohon, bersama dengan susu hangat dan biskuit.

"Saya memberi tahu kamu bahwa tidak perlu memberi tahu Father Christmas bahwa kamu baik-baik saja dalam suratmu, karena saya sudah memberitahunya," lanjut PM Italia itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2