Presiden Turki Erdogan Akhirnya Beri Selamat kepada Joe Biden

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 01:17 WIB
Presiden Erdogan dikritik setelah Pilkada Istanbul diulang menyusul kekalahan partainya
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (Foto: BBC World)
Jakarta -

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akhirnya memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya dalam pemilihan presiden AS. Dia berharap hubungan antara AS dan Turki bisa lebih erat.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan pemilihan Anda dan menyampaikan keinginan tulus saya untuk perdamaian dan kesejahteraan rakyat AS," kata Erdogan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantornya, dilansir dari AFP, Rabu (11/11/2020).

Erdogan berbicara mengenai tantangan regional dan global yang dihadapi bersama. Untuk itu, dia berharap Biden dapat memperkuat hubungan dengan Turki.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini, di tingkat global dan regional, menuntut kita untuk lebih mengembangkan dan memperkuat hubungan tersebut, yang didasarkan pada kepentingan bersama dan nilai-nilai bersama," ujarnya Erdogan.

Lebih lanjut, Erdogan juga berterima kasih kepada Donald Trump. Dia menyebut persahabatannya dengan Trump terjalin sangat hangat.

"Tidak peduli bagaimana hasil resmi pemilihan umum disertifikasi, saya berterima kasih atas visi Anda yang tulus dan teguh untuk pengembangan hubungan Turki-AS," ujarnya.

Ucapan selamat ini, diungkapkan Erdogan tiga hari usai Biden diumumkan sebagai pemenang Pilpres 2020. Diketahui sebelumnya memang Erdogan sempat bersitegang dengan Biden. Simak berita selengkapnya.

Simak juga video 'Joe Biden dan Kamala Harris Langsung Kerja Tangani Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2