Pesawat Pertama Bawa Turis Israel Mendarat di Uni Emirat Arab

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 16:32 WIB
Israeli tourists leave a flydubai plane which departed from Ben-Gurion International Airport in Tel Aviv and landed in Dubai, United Arab Emirates, Sunday, Nov. 8, 2020. The first flight carrying Israeli tourists to the UAE landed Sunday in the city-state of Dubai, the latest sign of the normalization deal reached between the two nations. (AP Photo/Malak Harb)
Para turis Israel turun dari pesawat FlyDubai yang mendarat di Dubai, Uni Emirat Arab (AP Photo/Malak Harb)
Dubai -

Penerbangan pertama yang membawa para turis asal Israel mendarat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ini menjadi momen pertama sejak Israel dan UEA menyepakati normalisasi hubungan.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (9/11/2020), pesawat maskapai FlyDubai dengan nomor penerbangan FZ8194 telah mendarat di Bandara Internasional Dubai pada Minggu (8/11) sore, sekitar pukul 17.40 waktu setempat. Para turis di dalam pesawat itu terbang selama nyaris 3 jam dari Israel.

Maskapai FlyDubai mengirimkan salah satu pesawat Boeing 737 miliknya ke Bandara Internasional Ben-Gurion di Tel Aviv pada Minggu (8/11) pagi untuk menjemput para turis Israel tersebut. Pesawat FlyDubai itu mengudara dari Israel melewati wilayah udara Arab Saudi kemudian melintasi perairan Teluk Persia dan sampai ke wilayah UEA.

Penerbangan yang diatur oleh perusahaan Israel bernama Gaya Tours itu, dilaporkan membawa para turis Yahudi Israel dan sejumlah warga Israel keturunan Arab.

Kebanyakan penumpang dalam pesawat itu menuturkan bahwa ini bukan pertama kali mereka berkunjung ke UEA, namun semuanya mengaku bersemangat bisa mengunjungi Dubai. Selain para turis, penerbangan ini juga membawa sejumlah pengusaha yang mencari peluang di UEA.

"Tidak ada keraguan bahwa normalisasi antara Israel dan UEA akan membawa hal-hal baik dan bermanfaat bagi warga Arab di dalam wilayah Israel. Tidak ada keraguan tentang itu," ucap Hussein Suleiman, kepala delegasi pengusaha Arab di dalam penerbangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2