Pilpres AS 2020

Obama Beri Ucapan Selamat ke Presiden Terpilih AS Joe Biden

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 08 Nov 2020 03:33 WIB
Washington -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama memberikan ucapan selamat kepada Presiden AS terpilih Joe Biden. Obama bangga Biden dapat memenangkan Pilpres AS 2020.

Seperti dilansir CNN, Minggu (8/11/2020), Obama juga memberikan selamat kepada istri Biden, Jill Biden. Jill akan menjadi ibu negara selanjutnya.

"Saya sangat bangga mengucapkan selamat kepada presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan ibu negara kita berikutnya, Jill Biden," kata Obama.

Joe Biden pernah menjadi Wapres AS selama dua periode bersama Obama. Selain memberi ucapan selamat, Obama juga memberi pesan kepada Biden.

"Kami beruntung Joe mendapatkan apa yang diperlukan untuk menjadi presiden dan telah menjadi seperti itu. Karena ketika dia masuk ke Gedung Putih pada bulan Januari, dia akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh presiden yang akan datang - pandemi yang mengamuk, sistem ekonomi dan peradilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim yang terancam," ucap Obama.

Sebelumnya, Joe Biden akhirnya memenangkan pemilihan presiden AS 2020. Biden menang usai meraup 290 electoral votes, menyusul kemenangan tipisnya di negara bagian.

Tonton juga 'Kisah Joe Biden, Capres AS yang Lalui Banyak Drama Kehidupan':

[Gambas:Video 20detik]