Debat Capres AS

Penampilan Trump di Debat Terakhir Disebut Seperti 'Pinokio'

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 11:07 WIB
Jill Biden, wife of Democratic presidential candidate former Vice President Joe Biden, waves after the second and final presidential debate Thursday, Oct. 22, 2020, at Belmont University in Nashville, Tenn., with President Donald Trump. (AP Photo/Julio Cortez)
Foto: Presiden AS Donald Trump (AP/Julio Cortez)
Nashville -

Debat calon presiden Amerika Serikat (AS) pamungkas yang berlangsung di Nashville telah berakhir. Penampilan Presiden Donald Trump disebut seperti pinokio karena beberapa kali berbohong saat debat.

Dilansir CNN, Jumat (23/10/2020) jurnalis CNN, Jake Tapper mengatakan Presiden Trump telah memberikan penampilan yang relatif normal, terutama dibandingkan dengan debat pertama yang digambarkan Tapper pada saat itu sebagai "kekacauan panas."

"Itu pastinya debat yang lebih normal," kata Tapper. "Presiden Trump berperilaku lebih seperti orang biasa mungkin secara teoritis," imbuhnya.

Tapper menilai bahwa malam ini Trump melakukan hal yang sama seperti saat debat pertama.

"Cukup adil untuk mengatakan bahwa pendukung Trump dan para petinggi Republik bisa bersantai di malam hari. Mereka bisa menghembuskan napas," lanjut Tapper. "Dia tidak membakar dirinya sendiri malam ini seperti yang dia lakukan pada debat pertama," ujarnya.

Lebih lanjut, Tapper menambahkan bahwa Trump seperti pinokio dalam debat ini karena Trump beberapa kali berbohong.

"(Tapi) maksud saya, dia berbohong seperti Pinokio," ujar Tapper, mengacu pada karakter fiksi yang hidungnya tumbuh setiap kali dia mengatakan kebohongan lainnya.

Simak video 'Netizen Komentari Trump Tak Kenakan Masker Saat Tiba di Ruang Debat':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/ita)