Pejabat Top Palestina Kritis Akibat Komplikasi Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 16:01 WIB
Saeb Erekat, secretary-general of the Palestine Liberation Organization, is in critical condition after being admitted to an Israeli hospital with the coronavirus ABBAS MOMANI AFP/File
Saeb Erekat (ABBAS MOMANI/AFP/File)
Yerusalem -

Pejabat top Palestina, Saeb Erekat, yang dikenal sebagai perunding veteran kini sedang menjalani perawatan medis akibat komplikasi virus Corona (COVID-19). Erekat dilaporkan 'kritis' di rumah sakit dan dalam kondisi koma.

Seperti dilansir AFP, Senin (19/10/2020), Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dalam pernyataannya menyebut bahwa Erekat yang berusia 65 tahun ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada 19 Oktober waktu setempat.

Disebutkan PLO bahwa Erekat kini dirawat di sebuah rumah sakit Israel bernama Hadassah Ein Kerem di Yerusalem. Dia dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) karena mengalami 'masalah kesehatan kronis dalam sistem pernapasan'.

Pihak Rumah Sakit (RS) Hadassah menyatakan bahwa Erekat tiba di rumah sakit dalam 'kondisi serius' dan menerima oksigen tambahan. Dinyatakan juga oleh pihak RS bahwa kondisi Erekat tergolong 'serius' tapi 'stabil'.

Pada Senin (19/10) pagi waktu setempat, RS Hadassah mengumumkan bahwa setelah 'malam yang tenang', kondisi Erekat memburuk.

"Memburuk dan sekarang didefinisikan sebagai kritis dan karena gangguan pernapasan, dia diberi anestesi dan diberi ventilator," demikian pernyataan RS Hadassah soal kondisi Erekat.

Selanjutnya
Halaman
1 2