Seorang Penumpang Pesawat Selundupkan Potongan Emas di Rektum

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 19:04 WIB
Gold ingots in the Siberian city of Krasnoyarsk, Russia, on Nov 22, 2018. A search of the woman led to the discovery of eight pieces of gold weighing a total of nearly 1.9kg.PHOTO: REUTERS
Foto: Ilustrasi emas (REUTERS)
New Delhi -

Seorang penumpang pesawat ditangkap setelah menyembunyikan potongan emas di rektumnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembayaran pajak saat mendarat di bandara di India.

Dilansir The Star, Minggu (18/10/2020) polisi menangkap pria itu (nama dirahasiakan) ketika dia tiba di Bandara Internasional Kannur dari Dubai, Uni Emirat Arab.

Petugas dari Unit Intelijen Udara mengeluarkan emas milik pria itu dan menggunggahnya di Twitter Komisaris Pencegahan Bea Cukai pada 13 Oktober.



Potongan emas itu memiliki berat 972 gram, kata petugas bea cukai di samping foto mereka.

The National melaporkan, pajak barang dan jasa atas emas di India adalah 18%.

Sementara itu, pihak berwenang menangkap penumpang lain dalam penerbangan yang sama yang menyelundupkan lebih dari tiga pon emas. Petugas tidak menyebutkan bagaimana barang itu disembunyikan.

Beberapa bandara India, menurut laporan tersebut, sebelumnya menyita emas antara 300 gram dan 3 kilogram yang disembunyikan di kapsul atau dilapisi pakaian dalam.

Tonton juga '200 Kilogram Sabu Selundupan dalam Karung Jagung Berhasil Digagalkan!':

[Gambas:Video 20detik]

(rdp/gbr)