Ribuan Perempuan Anti Trump di AS Turun ke Jalan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 10:36 WIB
Demonstrasi wanita menolak Presiden AS Donald Trump (AFP Photo)
Foto: Demonstrasi wanita menolak Presiden AS Donald Trump (AFP Photo)

Barrett tidak merahasiakan keyakinan Katoliknya yang kuat, menimbulkan kekhawatiran bahwa Mahkamah Agung yang didominasi oleh kaum konservatif dapat membatalkan hak aborsi jika dia dikonfirmasi oleh Senat.

Trump dan rekan-rekannya dari Partai Republik berusaha untuk mempercepat pencalonannya sebelum pemilihan, sebuah proses yang dimulai minggu ini dan telah menuai kontroversi tajam.

Rute protes di Washington dimulai di dekat Gedung Putih sebelum menuju ke Capitol AS dan gedung Mahkamah Agung, di mana sebuah protes tandingan muncul, "I'm With Her" - yang mendukung Barrett - diadakan.

Sejumlah orang yang sama berkumpul di Brooklyn, kampung halaman Ginsburg, dengan satu tanda pengunjuk rasa bertuliskan: "Ruth Mengirim Kami."

Pengunjuk rasa bermasker berbaris di Chicago dengan pesan yang sama, menabuh genderang dan meneriakkan untuk kekalahan Trump.

Sebelumnya diketahui, dukungan Trump dari kalangan wanita telah menurun tajam - terutama di antara mereka yang tinggal di pinggiran kota. Dia sekarang membuntuti Biden di antara kemungkinan pemilih wanita dengan 23 poin, menurut jajak pendapat Washington Post/ABC News baru-baru ini.

Halaman

(rdp/gbr)