Sebuah Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 02:38 WIB
Israeli security forces hold position as Palestinians protest near the Jewish settlement of Kiryat Arba on February 26, 2016 (AFP Photo/Hazem Bader)
Ilustrasi (Tentara Israel/Foto: AFP Photo/Hazem Bader)
Yerusalem -

Militer Israel mengatakan sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza, Palestina menuju Israel selatan. Namun militer tidak melaporkan adanya korban atau kerusakan.

"Teroris di Gaza baru saja menembakkan satu roket ke Israel," kata tentara Israel di Twitter seperti dilansir AFP, Sabtu (17/10/2020).

Tidak ada klaim tanggung jawab langsung apakah penembakan roket itu dari kelompok Islam Hamas. Serangan roket terakhir yang dilaporkan dari Gaza terjadi pada 5 Oktober.

Pada bulan Agustus, militan meluncurkan serangkaian balon pembakar dan serangan roket. Israel melancarkan serangan udara di Gaza.

Hamas dan Israel mencapai kesepakatan untuk menghentikan permusuhan pada awal September, meskipun serangan terus berlanjut.

Kesepakatan itu dimediasi oleh Qatar bertujuan untuk mengembalikan gencatan senjata yang ditengahi Mesir. Gaza yang miskin telah berada di bawah blokade Israel sejak 2007.

(lir/lir)