Trump Positif Corona, Acara Kampanye di Florida Dibatalkan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 13:01 WIB
President Donald Trump stands on stage with first lady Melania Trump after the first presidential debate with Democratic presidential candidate former Vice President Joe Biden Tuesday, Sept. 29, 2020, at Case Western University and Cleveland Clinic, in Cleveland, Ohio. (AP Photo/Julio Cortez)
Foto: AP Photo/Julio Cortez

Trump sebelumnya mengungkapkan hasil tesnya via Twitter. Dia menyatakan dirinya dan Melania positif terinfeksi Corona setelah menjalani pemeriksaan terbaru pada Kamis (1/10) waktu setempat.

"Malam ini, @FLOTUS (Melania-red) dan saya dinyatakan positif COVID-19," tutur Trump via akun Twitternya. "Kami akan memulai karantina kami dan proses pemulihan segera. Kami akan melalui ini BERSAMA!" imbuhnya.

Kabar terinfeksinya Trump ini mencuat setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada Kamis (1/10) waktu setempat. Hicks diketahui mendampingi Trump saat debat capres pada Selasa (29/9) dan saat kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9) waktu setempat.

Kepada Fox News, Trump mengakui dirinya dan Melania menghabiskan banyak waktu bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya. Namun Trump menyebut Hicks selalu memakai masker. Dia menduga Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

Tonton juga: Breaking! Donald Trump dan Melania Trump Positif Corona

[Gambas:Video 20detik]




(ita/ita)