Brasil Tunda Acara Karnaval Terbesar di Dunia Gegara Virus Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 10:00 WIB
Otoritas Brasil melaporkan bahwa total kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya saat ini telah menembus angka 2 juta kasus.
Foto: Corona di Brasil (Getty Images)
Rio de Janeiro -

Karnaval Rio de Janeiro yang merupakan acara festival tahunan paling bergengsi di Brasil harus ditunda karena Corona. Para pejabat mengumumkan bahwa mereka menunda acara itu tanpa batas waktu akibat pandemi virus Corona.

Dilansir AFP dan Reuters, Jumat (25/9/2020) acara karnaval yang juga disebut terbesar di dunia itu sedianya diselenggarakan pada Februari 2021. Namun, Brasil masih belum pulih dari pandemi COVID-19.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa acara tersebut harus ditunda. Kami tidak dapat melakukannya pada bulan Februari. Sekolah samba tidak akan memiliki waktu atau sumber daya keuangan dan organisasi untuk siap pada bulan Februari," kata Jorge Castanheira, presiden dari kelompok yang menyelenggarakan acara tersebut, Liga Independen Sekolah Samba Rio de Janeiro (LIESA), kepada wartawan.

LIESA tidak memberikan tanggal baru untuk festival tersebut. Dia mengatakan jadwal baru itu akan bergantung pada vaksin Corona.

"Semakin sulit mengadakan Karnaval tanpa vaksin," kata Castanheira, "Tidak mungkin ada Karnaval tanpa keselamatan."

Selanjutnya
Halaman
1 2