Korban Tewas Gedung Ambruk di India Jadi 20 Orang, 25 Selamat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 23:43 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
New Delhi -

Petugas darurat di India menyelamatkan lima orang lagi dari puing-puing apartemen yang runtuh di India Barat. Kelima orang tersebut berhasil diselamatkan setelah terjebak lebih dari 30 jam usai bangunan tersebut ambruk.

Dilansir dari AFP, Selasa (22/9/2020), pejabat setempat menyebut runtuhnya bangunan itu telah menewaskan 20 orang. Tim pemulihan dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) dengan dibantu anjing pelacak masih mencari korban yang tertimbun di bawah lapisan bata dan beton.

"Sejauh ini kami telah menyelamatkan 25 orang. Jumlah korban tewas mencapai 20 orang," kata komandan NDRF Ithape Pandit.

Pandit mengatakan lima korban terakhir yang berhasil diselamatkan dari reruntuhan terluka parah. Mereka telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Direktur Jenderal NDRF Satya Narayan Pradhan dalam unggahan akun Twitter-nya memperkirakan jumlah korban akan meningkat. "Lebih banyak (mayat) kemungkinan berada di bawah puing-puing," ungkapnya.

Penyebab ambruknya gedung tersebut belum diketahui. Namun, bangunan runtuh sering terjadi selama musim hujan di India pada bulan Juni-September. Bangunan dengan struktur tua dan reyot runtuh setelah diguyur hujan terus menerus selama berhari-hari.

(azr/zak)