International Updates

Kasus Corona Malaysia 10 Ribu, Sinovac Segera Uji Coba Vaksin Corona ke Anak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 18:26 WIB
Pembuat vaksin asal China, Sinovac Biotech, berencana memulai uji coba klinis vaksin virus Corona eksperimental terhadap anak-anak dan remaja pada akhir bulan ini.
Foto: Getty Images/Lintao Zhang
Jakarta -

Otoritas Malaysia melaporkan total kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya telah melampaui 10 ribu kasus. Total kematian akibat Corona di negara tersebut sejauh ini mencapai 128 orang.

Seperti dilansir The Star, Kamis (17/9//2020), Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah melaporkan 62 kasus baru Corona terdeteksi dalam 24 jam terakhir. Dengan tambahan itu, maka total 10.031 kasus Corona kini terkonfirmasi di wilayah Malaysia.

Malaysia diketahui mencapai total 9 ribu kasus Corona pada 3 Agustus lalu.


Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Kamis (17/9/2020):

- Sinovac Segera Mulai Uji Coba Vaksin Corona pada Anak-anak dan Remaja

Pembuat vaksin asal China, Sinovac Biotech, berencana memulai uji coba klinis vaksin virus Corona (COVID-19) eksperimental terhadap anak-anak dan remaja pada akhir bulan ini. Hal ini memperluas pengujian untuk vaksin eksperimental yang sudah mencapai tahap akhir untuk uji coba terhadap orang dewasa.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (17/9/2020), menemukan vaksin yang manjur untuk keseluruhan populasi, termasuk kalangan yang lebih muda, bisa sangat penting untuk mencegah wabah Corona di sekolah-sekolah dan taman kanak-kanak, yang juga berpotensi menyerang guru dan orangtua.

Total 552 partisipan sehat yang berusia antara 3 tahun hingga 17 tahun akan disuntikkan dua dosis CoronaVac -- vaksin Corona buatan Sinovac -- atau plasebo dalam uji coba gabungan fase 1 dan fase 2.

- Putra Mahkota Bahrain Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Corona

Putra Mahkota Bahrain Sheikh Salman bin Hamad telah mengajukan diri untuk uji klinis fase 3 vaksin Corona di negara itu. Foto yang beredar menunjukkan sang pangeran sedang menerima dosis vaksin.

Dilansir Al Arabiya.net, Kamis (17/9/2020) menurut foto yang dibagikan di media sosial, Putra Mahkota Sheikh Salman tampak mengenakan masker kuning bertuliskan "kita berlomba sebagai satu" saat menerima dosis vaksin Corona yang sedang dikembangkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2