Round-Up

Horor Penjaga Masjid di Toronto Meregang Nyawa Ditikam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 21:04 WIB
Close up of Hand with knife following young terrified man ,Bandit is holding a knife in hand. Threat Concept
Foto: Ilustrasi penikaman (Getty Images/iStockphoto/chingyunsong)

Sebuah cuitan di Twitter yang diperbarui pada Minggu (13/9) sore mengindikasikan pintu masjid ditutup dan tidak akan dibuka lagi sampai detektif menyelesaikan penyelidikan mereka. Pelaku masih dicari oleh polisi.

Secara terpisah, Organisasi Muslim Internasional Toronto meminta insiden itu tidak membuat jemaah untuk takut beribadah, meskipun insiden itu memicu ketakutan di tengah masyarakat.

"Sampai saat ini, kami masih belum bisa mengatakan secara pasti apa motif penyerang," kata pengurus masjid dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan Inspektur Hank Idsinga, kepala unit pembunuhan pada Kepolisian Toronto, mengatakan kematian itu mungkin terkait dengan pembunuhan lain setelah seorang pria tunawisma yang tinggal di bawah jembatan beberapa kilometer jauhnya, ditikam hingga tewas lima hari sebelumnya.

Idsinga mengatakan kedua korban adalah pria berkulit coklat dan ditikam dalam "serangan tipe blitz." Dia tidak mengabaikan bahwa itu bisa menjadi bagian tindakan dari seorang pembunuh berantai.

Dia mengatakan tidak ada bukti saat ini yang menunjukkan bahwa insiden itu bermotif kebencian, tetapi kemungkinan itu tetap ada.

Halaman

(rdp/rdp)