Suriah Cegat Serangan Rudal Israel

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 04:21 WIB
Israel Sukses Uji Coba Sistem Rudal Pencegat
Ilustrasi serangan rudal (Foto: associated press)
Jakarta -

Pertahanan udara Suriah mencegat rudal yang ditembakkan oleh pesawat perang Israel di sebuah pangkalan udara di Suriah tengah. Serangan ini disebut merupakan serangan kedua dalam minggu ini.

"Sebuah pesawat milik musuh Israel menembak malam ini sejumlah rudal ... menuju pangkalan udara T4 dan pertahanan udara kami mencegat sebagian besar dari mereka," kata kata kantor berita negara SANA dilansir AFP, Kamis (3/9/2020).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, mengkonfirmasi serangan di pangkalan udara di provinsi Homs. Dia mengatakan Israel kemungkinan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Serangan hari Rabu adalah yang kedua minggu ini, setelah serangan Israel pada hari Senin. Dimana serangan pertama menewaskan satu warga sipil, tiga tentara pemerintah dan tujuh pejuang asing sekutu, menurut Observatorium, pemantau perang.


Serangan Senin menghantam posisi tentara Suriah di selatan Damaskus serta posisi milik paramiliter yang didukung Iran, termasuk pejuang gerakan Hizbullah Lebanon, di provinsi selatan Daraa, kata Observatorium.

Lihat juga video 'Israel Serang Suriah, Tewaskan 2 Tentara dan 7 Orang Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)