Round-Up

Kamboja Tutup Pintu bagi Filipina Demi Rakyat Tak Kena Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 21:01 WIB
Ilustrasi pesawat
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Phnom Penh -

Kamboja memutuskan untuk menutup pintu penerbangan bagi Filipina demi melindungi rakyatnya dari Corona. Keputusan ini Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Kamboja Mam Bunheng.

Perdana Menteri Kamboja Samdech Techo Hun Sen mengatakan seperti dilansir Xinhua, Rabu (12/8/2020), dia telah menyetujui penangguhan penerbangan, yang akan berlaku sejak Kamis (13/8) tersebut. Dia menambahkan bahwa langkah itu bertujuan untuk melindungi keselamatan dan kesejahteraan rakyat Kamboja.

Bunheng mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan telah memperhatikan bahwa tingkat penularan Corona baru-baru ini di Filipina telah melonjak tajam. Negara itu menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi se-ASEAN, sehingga penumpang dari Filipina juga merupakan sumber perhatian.

Langkah itu juga dilakukan setelah penerbangan dari Filipina, yang membawa total 119 penumpang, mendarat di Phnom Penh, ibu kota Kamboja selama akhir pekan, dan 13 di antaranya dinyatakan positif Corona.

Kamboja juga telah menghentikan penerbangan dari Malaysia dan Indonesia sejak 1 Agustus setelah kerajaan tersebut mengalami lonjakan luar biasa dalam kasus Corona yang diimpor melalui penerbangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2