India Laporkan 62 Ribu Kasus Corona Sehari dan 1.000 Kematian

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 14:18 WIB
A health worker waits to take nasal swab samples to test for COVID-19 at a medical camp in Mumbai, India, Saturday, Aug. 8, 2020.As India hit another grim milestone in the coronavirus pandemic on Friday, crossing 2 million cases and more than 41,000 deaths, community health volunteers went on strike complaining they were ill-equipped to respond to the wave of infection in rural areas. (AP Photo/Rajanish Kakade)
Petugas medis di India saat menunggu warga untuk menjalani tes swab Corona (AP Photo/Rajanish Kakade)
New Delhi -

Otoritas India mencatat lebih dari 1.000 kematian akibat virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Tambahan lebih dari 62 ribu kasus Corona juga tercatat di India dalam 24 jam terakhir.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (10/8/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 1.007 kematian akibat Corona di wilayahnya, dalam 24 jam terakhir. Dengan tambahan itu, total kematian akibat Corona di India sejauh ini mencapai 44.386 orang.

Dalam laporannya, Kementerian Kesehatan India juga mengumumkan bahwa 62.064 kasus Corona tercatat di negara itu dalam 24 jam terakhir.

Diketahui bahwa India sudah empat hari berturut-turut, mencatat lebih dari 60 ribu kasus Corona setiap harinya. Jumlah tambahan kasus Corona harian di negara ini semakin meningkat selama enam hari berturut-turut. Sejak pertengahan Juni, India melaporkan sekitar 50 ribu kasus Corona setiap harinya.

Dengan tambahan lebih dari 62 ribu kasus sehari, total 2.215.074 kasus Corona kini tercatat di wilayah India.

Dari jumlah tersebut, sedikitnya 634.935 pasien Corona masih menjalani perawatan medis. Sedangkan sisanya dinyatakan telah sembuh dari virus Corona.

Penyebaran virus Corona di India masih fokus pada 10 negara bagian, yang menyumbangkan nyaris 80 persen total kasus baru.

Dengan total lebih dari 2,2 juta kasus Corona, India menempati posisi tertinggi ketiga di dunia sebagai negara dengan total kasus terbanyak setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil. Total kematian akibat Corona di India tercatat sebagai angka tertinggi kelima di dunia, namun angka kematiannya yang mencapai 2 persen diketahui lebih rendah dari AS dan Brasil.

Tonton video 'Kematian Akibat Corona di India Melampaui Italia':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)