Round-Up

Satu Lagi Catatan Apik Selandia Baru Hadapi Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 05:26 WIB
WHAKATANE, NEW ZEALAND - DECEMBER 10: New Zealand Prime Minister Jacinda Ardern meets with first responders at the Whakatane Fire Station on December 10, 2019 in Whakatane, New Zealand. Five people are confirmed dead and several people are missing following a volcanic eruption at White Island on Monday. (Photo by Dom Thomas/Radio NZ - Pool/Getty Images)
Foto PM New Zealand, Jacinda Ardern: Getty Images/Pool
Jakarta -

Selandia Baru memiliki catatan baik penanganan virus Corona (COVID-19). Semakin hari penanganan Corona di Selandia Baru semakin baik.

Dilansir AFP, Minggu (9/8), Selandia Baru menandai 100 hari tanpa penularan virus Corona. Meski begitu, pejabat kesehatan Selandia Baru mengingatkan untuk tidak berpuas diri karena masih ada 23 kasus aktif.

Namun semuanya terdeteksi di perbatasan saat memasuki negara. Kasus aktif Corona itu kini ditahan di fasilitas isolasi.

"Mencapai 100 hari tanpa penularan komunitas adalah tonggak penting, namun, seperti yang kita semua tahu, kita tidak bisa berpuas diri," kata direktur jenderal kesehatan, Ashley Bloomfield.

"Kami telah melihat di luar negeri betapa cepatnya virus ini bisa muncul kembali dan menyebar di tempat-tempat yang sebelumnya terkendali dan kami perlu bersiap untuk segera membasmi setiap kasus di masa yang akan datang di New Zealand," ucap Ashley.

Selandia Baru, dengan populasi lima juta penduduk, telah memenangkan pujian luas atas penanganan efektif virus Corona sejak menutup perbatasannya pada 19 Maret. Organisasi Kesehatan Dunia memuji negara tersebut sebagai contoh karena telah 'berhasil menghilangkan penularan komunitas'.

Tonton video 'Menkes Selandia Baru Mundur Terkait Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2