Perempuan Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 11:50 WIB
Ilustrasi penembakan tentara Israel
Foto: Zaki Alfarabi/detikcom
Tepi Barat -

Seorang perempuan Palestina tewas akibat luka tembak pada hari Jumat (7/8) waktu setempat setelah ditembak di dekat lokasi bentrokan antara para pemuda Palestina dan pasukan Israel di wilayah Tepi Barat yang diduduki.

"Dalia Ahmed Suleiman Samudi (23) meninggal karena luka-luka serius yang disebabkan oleh peluru dari pasukan pendudukan," kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan, menggunakan istilah yang digunakan oleh para pejabat Palestina untuk merujuk pada tentara Israel.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (8/8/2020), sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa bentrokan antara para pemuda Palestina dan pasukan Israel meletus dari Kamis (6/8) hingga Jumat (7/8) di dekat kota Jenin, di utara Tepi Barat.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada AFP bahwa dia tidak tahu tentang seorang perempuan yang ditembak tetapi mengkonfirmasi terjadinya bentrokan itu.

Dia mengatakan bahwa operasi "rutin" di Jenin berubah menjadi "kerusuhan" di mana para pemuda Palestina menembak tentara, dan melemparkan batu dan alat peledak ke arah mereka.

Tonton juga 'Indonesia Berkomitmen Bantu Keuangan Palestina':

[Gambas:Video 20detik]

Menurut Kementerian kesehatan Palestina, Samudi sedang berada di rumahnya ketika perempuan Palestina itu terkena peluru tajam di bagian dadanya. Dia dilarikan ke rumah sakit setempat tapi meninggal dalam perawatan intensif pada hari Jumat (7/8).

(ita/ita)