Corona Terkendali, Ribuan Warga China Berkumpul di Festival Bir

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 14:43 WIB
Para warga China mengikuti festival bir (AFP Photo)
Foto: warga China mengikuti festival bir (AFP Photo)
Jakarta -

Ribuan pecinta bir di China menanggalkan masker wajahnya dan kekhawatirannya terhadap virus Corona usai wabah terkendali. Mereka berkumpul dan mengangkat gelas di festival bir tahunan Qingdao yang dibuka akhir pekan lalu.

Seperti dilansir AFP, Senin (3/8/2020) China sebagian besar telah mengendalikan wabah Corona melalui serangkaian aturan lockdown dan pembatasan, dan sejumlah kecil kasus meyakinkan para pecinta bir untuk keluar meskipun ada pandemi global.

Festival itu dibuka Jumat (31/8) lalu dan berlangsung hingga akhir Agustus. Para warga minum dan makan bersama, menonton pertunjukan dan kembang api. Mereka juga mencicipi lebih dari 1.500 jenis bir yang tersedia.

Banyak orang yang bersuka ria berjalan-jalan di sekitar tempat yang sangat luas di provinsi Shandong tanpa masker, dengan meja-meja panjang yang penuh dengan peminum yang sedang bersuka ria seperti kondisi saat sebelum Corona.

Laporan siaran Televisi Pusat China, CCTV mengatakan festival itu adalah kesempatan bagi warga untuk kembali ke "kehidupan normal".

"Sudah setengah tahun sejak saya terakhir bepergian... Saya merasa sangat bahagia dan santai sekarang," kata Wang Hua, seorang turis dari provinsi Shanxi utara.

Selanjutnya
Halaman
1 2