Anggota Kongres Arizona Dinyatakan Positif Corona

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 03:09 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Salah satu anggota kongres dari Partai Demokrat Arizona, Raul M Grijalva dinyatakan positif Corona usai menjalani pemeriksaan. Grijalva mengaku dirinya merasa baik dan tidak merasakan gejala.

Dilansir Reuters, Minggu (2/8/2020) saat ini Grijalva telah menjalani isolasi. Grijalva mengaku diberitau hasil tes oleh dokter di Gedung DPR.

"Saya saat ini tidak memiliki gejala, merasa baik-baik saja, dan berharap untuk melakukan pemulihan yang cepat dan cepat," ujar Grijalva.

Grijalva diketahui, sebelumnya memimpin audiensi minggu ini yang dihadiri oleh Rep. Louie Gohmert, seorang Republikan Texas. Gohmert juga disebut telah dinyatakan positif.

Grijalva, menyatakan frustrasi dengan keengganan beberapa anggota parlemen untuk mengenakan masker. Menurutnya, beberapa anggota kongres tidak serius dalam menyikapi pandemi tersebut.

"Meskipun saya tidak dapat menyalahkan siapa pun secara langsung untuk ini, minggu ini telah menunjukkan bahwa ada beberapa Anggota Kongres yang gagal untuk menanggapi krisis ini dengan serius," kata Grijalva.

"Banyak anggota Partai Republik secara rutin mondar-mandir di sekitar Capitol tanpa topeng untuk secara egois membuat pernyataan politik dengan mengorbankan rekan kerja, staf, dan keluarga mereka," sambungnya.

Tonton video 'WHO: Efek Pandemi Corona Terasa Hingga Puluhan Tahun ke Depan':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)