Tembak Mati 2 Anggota Taliban, Gadis Afghanistan: Saya Siap Lawan Mereka Lagi

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 01:47 WIB
Militan Taliban di Afghanistan (Stringer Afghanistan/Reuters)
Illustrasi militan taliban (Foto: Stringer Afghanistan/Reuters)
Afghanistan -

Seorang remaja putri di Afghanistan, Qamar Gul, menembak mati dua anggota Taliban karena murka orang tuanya dibunuh. Gul mengatakan tidak takut dan siap melawan anggota Taliban lainnya.

Qamar Gul, 15, melakukan aksinya ketika anggota Taliban menyerbu rumahnya di sebuah desa di distrik Taywara di provinsi Ghor pekan lalu. Gul mengatakan dirinya tidak lagi takut dan siap melawan anggota lainnya.

"Saya tidak lagi takut pada mereka dan saya siap melawan mereka lagi," kata Gul seperti dilansir dari AFP, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, Gul menembak mati dua petempur atau militan Taliban dan melukai beberapa petempur lainnya. Hal ini dilakukan setelah Taliban menyeret dan membunuh kedua orangtuanya karena mendukung pemerintah Afghanistan.

Dituturkan kepala kepolisian setempat, Habiburahman Malekzada, kepada AFP bahwa para petempur Taliban itu mencari ayah remaja itu yang merupakan kepala desa setempat.

Malekzada menyatakan bahwa ayah Gul merupakan pendukung pemerintah, oleh karena itu Taliban mendatangi rumahnya dan menyeretnya keluar. Ketika sang istri atau ibunda Gul melakukan perlawanan, para petempur Taliban membunuh pasangan itu di luar rumah mereka.

"Qamar Gul, yang ada di dalam rumah, mengambil sepucuk senapan AK-47 yang dimiliki keluarga itu dan pertama-tama, menembak mati dua petempur Taliban yang membunuh orangtuanya, dan kemudian melukai beberapa petempur lainnya," ucap Malekzada dalam pernyataannya.

(eva/eva)