Remaja Putri Afghanistan Tembak Mati 2 Taliban yang Bunuh Orangtuanya

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 17:51 WIB
Benarkah Rusia bekerjasama dengan Taliban dan memasok senjata?
Ilustrasi -- Militan Taliban (BBC World)
Kabul -

Seorang remaja putri di Afghanistan menembak mati dua petempur atau militan Taliban dan melukai beberapa petempur lainnya. Hal ini dilakukan setelah Taliban menyeret dan membunuh kedua orangtuanya karena mendukung pemerintah Afghanistan.

Seperti dilansir AFP, Selasa (21/7/2020), insiden ini terjadi pekan lalu ketika Taliban menyerbu rumah remaja putri bernama Qamar Gul ini di sebuah desa di Provinsi Ghor.

Dituturkan kepala kepolisian setempat, Habiburahman Malekzada, kepada AFP bahwa para petempur Taliban itu mencari ayah remaja itu yang merupakan kepala desa setempat.

Malekzada menyatakan bahwa ayah Gul merupakan pendukung pemerintah, oleh karena itu Taliban mendatangi rumahnya dan menyeretnya keluar. Ketika sang istri atau ibunda Gul melakukan perlawanan, para petempur Taliban membunuh pasangan itu di luar rumah mereka.

"Qamar Gul, yang ada di dalam rumah, mengambil sepucuk senapan AK-47 yang dimiliki keluarga itu dan pertama-tama, menembak mati dua petempur Taliban yang membunuh orangtuanya, dan kemudian melukai beberapa petempur lainnya," ucap Malekzada dalam pernyataannya.

Menurut beberapa pejabat setempat, Gul berusia antara 14-16 tahun. Tergolong biasa bagi warga Afghanistan untuk tidak mengetahui secara pasti usia mereka.

Beberapa petempur Taliban sempat datang untuk menyerang rumahnya, usai Gul membunuh dua rekan mereka. Namun sejumlah warga desa dan personel milisi pro-pemerintah berhasil mengusir para petempur Taliban itu setelah terjadi baku tembak.

Tonton video 'Kantor Intelijen Afghanistan Diserang Bom, 11 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2