Tiga Tentara Pakistan Tewas dalam Serangan Militan

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 03:48 WIB
Afghanistan: Dua bayi dan sejumlah perawat tewas akibat serangan bersenjata di rumah sakit
Ilustrasi (Foto: BBC World)
Pakistan -

Militan melepaskan tembakan ke pasukan keamanan Pakistan, Selasa. Serangan ini menewaskan tiga tentara dan melukai delapan lainnya, kata militer setempat.

Insiden itu terjadi di dekat Lembah Gichak di provinsi Balochistan yang bergolak di Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan dan Iran.

"Pasukan keamanan melakukan patroli rutin ketika mereka berada di bawah tembakan teroris yang menewaskan tiga tentara dan melukai delapan lainnya termasuk seorang perwira," kata seorang pejabat keamanan senior, seperti dilansir dari AFP, Rabu (15/7/2020).

Anggota yang terluka saat ini dievakuasi ke rumah sakit militer gabungan di ibukota provinsi Quetta.

Tidak ada kelompok yang secara langsung bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi separatis Baluch yang menuntut otonomi lebih besar telah mengobarkan pemberontakan selama bertahun-tahun di wilayah itu, sementara provinsi itu juga diliputi oleh perselisihan sektarian dan kekerasan Islam.

Balochistan kaya akan mineral dan terbesar dari empat provinsi Pakistan, tetapi sekitar tujuh juta penduduknya telah lama mengeluh bahwa mereka tidak menerima bagian yang adil dari kekayaan gas dan mineralnya

(eva/eva)