Mengerikan! Bayi 1 Tahun Tewas Ditembak di Area Bermain Anak

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 08:15 WIB
NEW YORK, NEW YORK - JULY 13: Police ballistic markers stand besides a childs chair and bicycle at a crime scene in Brooklyn where a one year old child was shot and killed on July 13, 2020 in New York City. The 1-year-old boy was shot near a playground during a Sunday picnic when gunfire erupted. Two other adults were wounded in the evening shooting. New York City has witnessed a surge in gun violence over the past month with 9 people killed, including children, and 41 others wounded on the Fourth of July weekend alone. The gun violence is occurring against the backdrop of a nationwide movement to consider defunding police departments.   Spencer Platt/Getty Images/AFP
Garis polisi terpasang di lokasi penembakan bayi berusia 1 tahun di Brooklyn, New York (Spencer Platt/Getty Images/AFP)
New York -

Seorang bayi berusia 1 tahun ditembak saat berada di kereta bayi ketika mengunjungi area bermain anak di Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), bersama keluarganya. Tragis, bayi laki-laki itu meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit setempat.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (14/7/2020), bayi bernama Davell Gardner Jr ini tewas dalam penembakan keji yang terjadi di Bedford-Stuyvesant, Brooklyn, New York pada Minggu (12/7) waktu setempat. Tiga orang lainnya, semuanya laki-laki, mengalami luka-luka dalam penembakan ini.

Ada dua pria bersenjata yang melepas tembakan ke arah bayi itu dan keluarganya yang sedang piknik. Motif di balik penembakan ini belum diketahui pasti. Kepolisian setempat tidak memberikan penjelasan detail soal insiden ini.

Media setempat, New York Times (NYT), yang mengutip sumber kepolisian melaporkan bahwa bayi itu berada di dalam kereta bayi ketika dua pria berpakaian hitam datang mendekat, melepas tembakan kemudian melarikan diri. bayi itu terkena tembakan di bagian perutnya.

NYT melaporkan bayi itu dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Wali Kota New York, Bill de Blasio, menggelar masa hening sejenak untuk bayi tersebut. Dia menyebut dirinya 'patah hati' mendengar kematian bayi tersebut.

"Ini mengerikan," ucap de Blasio. "Seorang bayi laki-laki, Davell Gardner Jr, berusia 1 tahun, sedang bermain di area bermain anak. Davell baru saja memulai hidupnya dan hidupnya penuh dengan berbagai kemungkinan. Dan sekarang dia telah pergi," ujarnya.

Peningkatan tajam dalam kasus penembakan di New York, Chicago dan beberapa kota AS lainnya, terjadi di tengah munculnya gangguan sosial yang disebabkan oleh pandemi virus Corona (COVID-19). Statistik ini bertentangan dengan tren 20 tahun soal menurunnya angka kejahatan pada periode yang sama.

Penembakan yang menewaskan Davell merupakan salah satu dari 11 insiden yang terjadi di New York di mana 16 orang ditembak saat akhir pekan. Laporan NYT menyebut insiden penembakan naik lebih dari 50 persen sepanjang tahun ini, dibandingkan tahun 2019 yang mencatat 585 insiden dilaporkan hingga 5 Juli.

Tonton video '2 Orang Tewas dalam Penembakan di Klub Malam Carolina Selatan':

(nvc/maa)