Presiden Sementara Bolivia Terinfeksi Virus Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 10:26 WIB
Sosok Jeanine Áñez jadi sorotan dunia. Wakil Ketua Senat dari kubu oposisi itu mendeklarasikan diri sebagai presiden sementara Bolivia. Berikut sosoknya.
Foto: Presiden sementara Bolivia Jeanine Anez (AP Photo)
Jakarta -

Presiden sementara Bolivia Jeanine Anez mengumumkan pada hari Kamis (9/7/2020) bahwa ia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Namun, dia akan tetap bekerja dalam masa karantina.

"Saya sudah dites positif COVID-19, saya baik-baik saja, saya akan bekerja dalam isolasi," kata Anez melalui akun Twitternya seperti yang dilansir AFP, Kamis (9/7).

Wanita berusia 53 tahun itu menyampaikan pernyataannya dalam sebuah video di Twitter bahwa ia akan tetap dikarantina selama 14 hari sebelum mengikuti tes brikutnya.

Anez menjadi presiden Amerika Selatan kedua yang terjangkit Corona, setelah Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan hasil positifnya pada hari Selasa (7/7).

Pejabat tinggi pemerintah Amerika Latin lainnya yang tertular virus ini adalah Presiden Majelis Konstitusi Venezuela Diosdado Cabello, yang dianggap sebagai orang paling kuat kedua di negara itu setelah Presiden Nicolas Maduro.

Sebelumnya, empat anggota kabinet Anez sudah dinyatakan positif Corona beberapa hari yang lalu. Sementara Presiden Senat Eva Copa melakukan isolasi diri pada hari Rabu (8/7) sebagai tindakan pencegahan.

"Mengingat banyak dari mereka yang dites positif selama minggu lalu, saya mengikuti tes dan saya juga positif," ujar Anez.

Selanjutnya
Halaman
1 2