RS Kewalahan Tangani Pasien Corona, Miami Tutup Lagi Restoran

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 13:55 WIB
Miami menutup ruang makan dalam restoran usai kapasitas RS hampir penuh oleh pasien Corona (AP Photo)
Foto: Miami menutup ruang makan dalam restoran usai kapasitas RS hampir penuh oleh pasien Corona (AP Photo)

Pemakaian ruang rawat inap di seluruh negara bagian telah meningkat, dengan hampir 1.700 pasien dirawat dalam tujuh hari terakhir. Lebih besar dibandingkan dengan 1.200 pasien minggu sebelumnya. Lima rumah sakit di daerah St. Petersburg kehabisan tempat tidur unit perawatan intensif. Rumah Sakit Baptis Miami hanya memiliki empat dari 88 tempat tidur ICU yang tersedia.

"Jika kita terus meningkat dengan kecepatan yang sudah kita jalani, kita tidak akan memiliki cukup ventilator, kamar yang cukup," kata Dr. David De La Zerda, direktur medis dan pulmonolog ICU di Rumah Sakit Jackson Memorial Miami.

Untuk diketahui, kasus-kasus baru Corona harian di AS secara nasional telah mencapai angka rekor lebih dari 50.000 kasus.

Sementara itu, tiga dari organisasi medis terkemuka AS mengeluarkan surat terbuka yang mendesak orang Amerika untuk mengenakan masker, melakukan jaga jarak sosial, dan mencuci tangan sesering mungkin untuk membantu menghentikan "krisis kesehatan masyarakat terburuk dalam beberapa generasi."

American Medical Association, American Nurses Association dan American Hospital Association mengingatkan soal tidak adanya perintah mengenakan masker dari pemerintah AS dan mengatakan langkah-langkah yang diambil sejak awal yang membantu memperlambat penyebaran COVID-19 "terlalu cepat ditinggalkan."

Halaman

(rdp/ita)