International Updates

China Gelar Latihan Militer di Laut China Selatan, Viral Video Seks Staf PBB

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 17:02 WIB
A satellite image of Mischief Reef taken on November 15. AMTI says two of the four structures have been completed, with covers already placed over the systems installed there. (CSIS Asia Maritime Transparency Initiative/Digital Globe)
Pulau buatan China di Laut China Selatan (Foto: CSIS Asia Maritime Transparency Initiative/Digital Globe)
Jakarta -

Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon prihatin dengan aktivitas latihan militer China di sekitar kepulauan Laut China Selatan yang disengketakan. Pentagon menyebut manuver itu akan "semakin membuat tidak stabil".

Seperti dilansir dari AFP, Jumat (3/7/2020) Pentagon mengatakan China melakukan kegiatan latihan militer di sekitar Kepulauan Paracel.

"Departemen Pertahanan prihatin dengan keputusan Republik Rakyat China (RRC) untuk melakukan latihan militer di sekitar Kepulauan Paracel di Laut Cina Selatan pada 1-5 Juli," kata Pentagon dalam pernyataannya, Kamis (2/7).

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Jumat (3/7/2020):

- Viral Video Seks Staf PBB, Begini Laporan Kasus Pelecehan Seksual di PBB

Viral sebuah video yang menunjukkan adegan seksual di sebuah mobil berlogo Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tercatat pada kuartal kedua tahun 2019, sudah ada beberapa tuduhan soal tindakan pelecehan seksual oleh staf PBB.

Seperti dikutip dari laman resmi PBB, pada kuartal kedua tahun 2019, badan dunia itu menerima 38 tuduhan eksploitasi dan pelecehan seksual yang melibatkan personel PBB, termasuk personel sipil dan berseragam dari operasi pemeliharaan perdamaian, agensi, dana dan program. Laporan ini dirilis pada 5 September 2019.

Namun, Juru bicara Sekretaris Jenderal PBB, St├ęphane Dujarric mengatakan bahwa tidak semua tuduhan telah diverifikasi sepenuhnya, dan banyak dari kasus itu yang berada dalam tahap penilaian awal, dengan hanya satu dari 38 tuduhan yang dibuktikan melalui penyelidikan.

- Terinfeksi Corona, Kakek-Nenek Ini Meninggal Sambil Berpegangan Tangan

Sepasang kakek dan nenek di Texas, Amerika Serikat (AS), bisa tetap berdampingan saat keduanya sama-sama terinfeksi virus Corona (COVID-19). Pasangan yang telah menikah selama 53 tahun ini, meninggal dunia sambil berpegangan tangan, dengan selang waktu kurang dari satu jam.

Seperti dilansir The Star, Jumat (3/7/2020), Curtis (79) dan Betty Tarpley (80) bertemu sejak sekolah menengah sebelum berpacaran dan menikah. Keduanya telah menikah selama 53 tahun saat pandemi Corona merajalela di AS.

Dituturkan anak keduanya, Tim, kepada KTVT yang dimiliki CBS bahwa sang ibunda, Betty, merupakan yang pertama terinfeksi virus Corona di Texas. Tim menuturkan bahwa dirinya membawa ibundanya ke rumah sakit setelah sang ibunda menunjukkan gejala-gejala virus Corona.

Beberapa saat kemudian, sang ayah, Curtis, juga dinyatakan terinfeksi Corona. Tidak diketahui pasti dari mana keduanya tertular virus Corona.

- China Gelar Latihan Militer di Laut China Selatan, AS Prihatin

Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon prihatin dengan aktivitas latihan militer China di sekitar kepulauan Laut China Selatan yang disengketakan. Pentagon menyebut manuver itu akan "semakin membuat tidak stabil".

Selanjutnya
Halaman
1 2