Penembakan Brutal di Meksiko Tewaskan 24 Orang, 7 Terluka

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 10:42 WIB
seorang pria menembak
Foto: Ilustrasi penembakan di Meksiko (Edi Wahyono)
Guanajuato -

Sejumlah pria bersenjata menyerang sebuah pusat rehabilitasi narkoba di Meksiko tengah. Penembakan brutal ini menewaskan sedikitnya 24 orang dan tujuh orang dilaporkan terluka.

Seperti dilansir AFP, Kamis (2/7/2020) menurut informasi awal, para penyerang "memasuki lokasi, memaksa (para korban) tiarap dan menembaki mereka," kata Pedro Cortes, sekretaris keamanan publik di kota Irapuato, Rabu (1/7).

"Kami memiliki laporan bahwa pelaku (bersenjata) tiba dengan kendaraan merah, tidak ada informasi lebih lanjut yang diketahui. Laporan pendahuluan yang kami miliki adalah 24 orang tewas dan tujuh orang terluka," tambahnya.

Cortes melanjutkan, pihak berwenang sedang berupaya menemukan kendaraan itu. Irapuato terletak di barat laut Kota Meksiko di Guanajuato, negara bagian yang diliputi oleh kejahatan dan kekerasan terorganisir, yang juga merupakan rumah bagi industri dan sejumlah pabrik mobil besar.

Sektor energi negara yang signifikan, telah menarik kelompok-kelompok seperti Generasi Baru Jalisco yang kuat dan kartel narkoba Santa Rosa de Lima, yang juga terlibat dalam pemerasan, penculikan, dan pencurian bahan bakar.

Tonton video 'Penembakan Brutal di Bursa Efek Pakistan, 6 Orang Tewas':

Selanjutnya
Halaman
1 2