Rumah Sakit di Mesir Kebakaran, 7 Pasien Corona Meninggal

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 13:17 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Thinkstock)

Laporan surat kabar lokal, Akhbar al-Youm, menyebut para petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, sehingga kebakaran tidak menyebar ke gedung lainnya di kompleks rumah sakit tersebut. Ambulans dikerahkan untuk mengevakuasi dan memindahkan para pasien ke fasilitas medis lainnya.

Para korban dilaporkan meninggal karena sesak napas. Jaksa Mesir menyatakan penyelidikan tengah dilakukan, dengan fokus pada spesifikasi teknis dari ICU yang dilanda kebakaran.

Kebakaran serupa terjadi di pusat isolasi virus Corona di Kairo, bulan lalu. Namun untungnya, tidak ada korban jiwa. Insiden semacam ini menyoroti risiko dalam perjuangan Mesir memerangi virus Corona, yang membuat kewalahan rumah-rumah sakit setempat dalam beberapa pekan terakhir. Pada Sabtu (27/6) lalu, otoritas Mesir mencabut serangkaian pembatasan yang diberlakukan untuk membatasi penyebaran virus Corona.

Pada Senin (29/6) waktu setempat, Kementerian Kesehatan Mesir melaporkan 1.566 kasus baru dan 83 kematian. Sejauh ini, Mesir mencatat 66.754 kasus Corona dengan 2.872 kematian.

Halaman

(nvc/rdp)