Sekelompok Pria Bersenjata Serang Bursa Efek Pakistan, 6 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 15:48 WIB
Security personnel surround the Stock Exchange Building in Karachi, Pakistan, Monday, June 29, 2020. Gunmen have attacked the stock exchange in the Pakistani city of Karachi on Monday. Special police forces deployed to the scene of the attack and in a swift operation secured the building. (AP Photo/Fareed Khan)
Pasukan keamanan Pakistan siaga di sekitar gedung Bursa Efek Pakistan di Karachi usai terjadi penyerangan oleh sekelompok pria bersenjata (AP Photo/Fareed Khan)
Islamabad -

Empat pria bersenjata menyerang gedung Bursa Efek Pakistan di kota Karachi, Pakistan. Namun keempat pelaku dengan segera dibunuh oleh petugas keamanan bursa efek tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Senin (29/6/2020), dua orang lainnya tewas dalam baku tembak. Total enam orang, termasuk empat pelaku, tewas dalam insiden yang terjadi pada Senin (29/6) waktu setempat.

Gedung Bursa Efek Pakistan itu terletak di zona dengan pengamanan ketat, yang juga menjadi lokasi kantor pusat banyak bank swasta. Dituturkan Kepala Kepolisian Karachi, Ghulam Nabi Memon, kepada Reuters bahwa para pelaku melancarkan serangan dengan granat dan senjata api.

"Empat penyerang telah tewas, mereka datang dengan mobil Corolla warna perak," sebut Memon.

Belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Namun diketahui bahwa Pakistan telah sejak lama dilanda tindak kekerasan militan, namun serangan-serangan sedikit berkurang dalam beberapa tahun terakhir.

Para pelaku dilaporkan awalnya melemparkan granat kemudian melepaskan tembakan ke arah pos keamanan di luar gedung Bursa Efek Pakistan.

Keempat pelaku terbunuh saat petugas keamanan yang berjaga di pos itu merespons serangan tersebut.

"Situasi masih berlangsung dan manajemen, dengan bantuan pasukan keamanan, sedang menangani keamanan dan mengendalikan situasi," demikian pernyataan Bursa Efek Pakistan (PSX) via Twitter.

Tonton juga video '40 Juta Anak di Pakistan Terancam Tak Divaksin Polio':

(nvc/ita)