Bebas dari Virus Corona, Taiwan Gelar Pawai Kebanggaan LGBTQ

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 09:52 WIB
Komunitas LGBTQ di Taiwan menggelar acara pawai kebanggaan (AFP Photo/ Sam YEH)
Foto: Komunitas LGBTQ di Taiwan menggelar acara pawai kebanggaan (AFP Photo/ Sam YEH)
Taipei -

Taiwan menjadi tuan rumah dari salah satu pawai kebanggaan LGBTQ di dunia. Acara pawai ini diselenggarakan usai negara pulau itu berhasil mengendalikan wabah virus Corona.

Seperti dilansir AFP, Senin (29/6/2020) ratusan orang berbaris di Liberty Square Taipei setelah hujan sore pada Minggu (28/6) waktu setempat. Musik bergema dan banyak peserta mengenakan masker wajah berwarna pelangi.

Banyak dari mereka yang hadir memegang plakat dengan nama-nama kota di dunia yang tidak dapat merayakan 'Pride Month' pada Juni ini karena Corona.

"Saya di sini untuk berpawai bagi Prancis," Cookie, seorang ratu waria asal Prancis yang telah tinggal di Taiwan selama enam tahun terakhir..

Tahun ini menandai peringatan 50 tahun pawai kebanggaan pertama LGBTQ di Amerika Serikat (AS), yang diadakan setahun setelah Kerusuhan Stonewall di New York.

Taiwan adalah salah satu tempat pertama di dunia yang terdampak Corona, itu ketika virus itu mulai mewabah dari China tengah. Namun, selama lima bulan terakhir Taiwan telah meredam wabah tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2