4 Bersaudara di Suriah Tewas Akibat Kebakaran di Pertanian Yordania

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 02:32 WIB
3 Negara Ini Pernah Keroyok Israel di Ramadhan 1973
Anak di Suriah (Foto: AFP via Getty Images/MENAHEM KAHANA)
Jakarta -

Empat bersaudara di Suriah ditemukan tewas di Pertanian Yordania. Mereka tengah melakukan api unggun dan tersambar sehingga menyebabkan ke bandara.

Dilansir dari AFP, Minggu (21/6/2020), saudara-saudara berusia antara satu hingga 10 meninggal karena "luka bakar parah", kata juru bicara keamanan publik Amer Sartawi. Dia mengatakan kebakaran terjadi di tenda-tenda di sebuah pertanian di selatan ibukota Amman di sepanjang jalan menuju bandara.

Pekerja asing, terutama pengungsi Suriah, merupakan bagian besar dari tenaga kerja pertanian Yordania.Banyak yang tinggal di kamp sementara yang tidak mematuhi norma keselamatan.

Mohammad Hawari dari badan pengungsi PBB UNHCR mengatakan kobaran api mengklaim "korban yang tidak bersalah bahkan ketika para pengungsi telah melarikan diri (negara mereka) untuk menyelamatkan hidup mereka".

Jordan menampung sekitar 650.000 pengungsi terdaftar dari negara tetangga Suriah yang melarikan diri dari negara mereka setelah perang pecah pada 2011.Konflik telah menewaskan lebih dari 380.000 orang dan jutaan pengungsi.

(eva/eva)