Italia Kembali Izinkan Turis Eropa Masuk Usai Lockdown 3 Bulan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 15:35 WIB
Italia membuka pariwisatanya kembali (AFP Photo)
Foto: Italia membuka pariwisatanya kembali (AFP Photo)
Jakarta -

Italia kembali membuka diri untuk para turis asing dari Eropa pada Rabu (3/6/2020), usai tiga bulan menjalani lockdown Corona. Negara itu berharap upaya ini bisa menghidupkan kembali industri pariwisatanya saat musim panas dimulai.

Seperti dilansir AFP, Rabu (3/6), gondola siap kembali menyusuri kanal Venesia, para pecinta akan bisa kembali berakting bak Romeo dan Juliet di balkon Verona yang terkenal itu. Sementara penggemar gladiator dapat berselfie di Colosseum Roma.

"Datanglah ke Calabria. Hanya ada satu risiko: Anda akan menjadi gemuk," kata gubernur wilayah Italia selatan Jole Santelli pada hari Minggu (31/5).

Restoran, kafe dan pantai telah dibuka kembali secara perlahan selama dua minggu terakhir - meskipun pemerintah mengatakan berhak untuk memberlakukan lockdown (penguncian) lokal jika melihat jumlah penularan Corona meningkat.

Sementara itu, penerbangan internasional hanya diharapkan untuk dibuka kembali di tiga kota utama: Milan, Roma dan Naples.

Dan ada kekhawatiran bahwa mereka yang biasanya datang dengan mobil, kereta api atau kapal feri dari negara-negara tetangga akan pergi ke tempat lain pada hari libur mereka.

Selanjutnya
Halaman
1 2